VLOOKUP
DEFINISI :
- Pengertian VLOOKUP adalah fungsi pada Excel yang digunakan seseorang untuk melakukan pencarian nilai dari suatu range / table referensi.
- Istilah VLOOKUP sangat populer digunakan sejak versi awal sampai saat ini. FunGSI dari VLOOKUP digunakan untuk mencari data pada baris demi baris (vertikal) pada tabel(horizontal) referensi.
FUNGSI : (http://www.sumberpengertian.co/pengertian-vlookup-dan-hlookup)
lookup_value
lookup_value merupakan nilai yang dicari pada kolom pertama rentang atau tabel dengan Argumen lookup_value bisa berbentuk referensi atau satu nilai. Apabila nilai yang diberikan untuk perintah lookup_value lebih kecil dibandingkan nilai terkecil pada kolom pertama perintah table_array, VLOOKUP memunculkan nilai kesalahan #N/A.
table_array
table_array merupakan rentang sel yang berisi suatu data. Kalian bisa menggunakannya ke 1 rentang (misalnya, A2:C11. Nilai-nilai pada kolom pertama di table_array yakni nilai yang sedang dicari oleh perintah lookup_value. Biasanya nilai ini berupa angka, teks, atau nilai logika.
col_index_num
col_index_num merupakan nomor kolom dalam perintah table_array yang berasal dari nilai yang sesuai harus kalian kembalikan. Perintah col_index_num 1 akan mengembalikan nilai pada kolom pertama di dalam table_array dan col_index_num 2 akan mengembalikan nilai pada kolom kedua di dalam table_array.
VIDEO TUTORIAL : https://www.youtube.com/watch?v=LKbRkIIVG60
Comments
Post a Comment